Sunday, January 31, 2010

Lazio Tahan Imbang Juventus di Turin

Hasil imbang 1-1 Juventus melawan Lazio tadi malam adalah hasil terbaik yang diperoleh Alexandro Del Piero cs. Itulah debut pertama pelatih baru mereka Alberto Zaccheroni. Hasil tersebut cukup memuaskan bagi sang pelatih karena biar bagaimanapun juga, dia sadar bahwa untuk mengembalikan Juve ke jalur kemenangan membutuhkan waktu dan tidak bisa dalam waktu yang sangat instant.

Bermain dikandang sendiri dihadapan sekitar 20 ribu pendukungnya, Juventus tampil sangat menekan dan mendominasi hampir disepanjang laga. Situs besar soccernet mencatat Juve unggul di penguasaan bola 63% berbanding 37%. Disamping itu, tuan rumah juga membukukan 7 kali tembakan tepat ke arah gawang sedangkan Lazio hanya 2 kali. Tampil dengan formasi 4-4-2, Juve baru bisa mencetak gol melalui titik penalti pada menit ke 70 melalui Alexandro Del Piero. Beruntung, Lazio tidak kehilangan muka pada pertandingan tersebut karena berhasil mencetak gol balasan melalui Stefano Mauri 8 menit berselang.

Hasil ini membuat Juve untuk sementara nangkring diposisi 5 klasemen tertinggal 4 poin dari Napoli yang berada diposisi ke 4. Target realistis yang diusung Zaccheroni sekarang ini adalah lolos ke tiket Liga Champions musim depan.

No comments:

Post a Comment