Sunday, January 17, 2010

Juventus Masih Terus Terpuruk


Inilah sepakbola, kadang sebuah tim elite pun harus mengalami masa-masa pahit. Juventus yang datang ke Verona untuk menantang tim tuan rumah Chievo harus bertekuk lutut dengan skor tipis 1-0. Hasil ini semakin memperpuruk posisi Juve di klasemen sementara, yang tadinya bertengger diposisi ketiga dibawah Inter dan Milan, kini harus rela turun ke posisi lima, setelah disalip oleh AS Roma yang tampil ganas menang 3-0 lawan Genoa dan oleh Napoli yang bermain imbang melawan Palermo.

Sama-sama telah menyelesaikan 20 pertandingan musim ini, kondisi ini menyebabkan Juve tertinggal 13 poin dari pimpinan klasemen sementara Inter Milan yang sehari sebelumnya harus puas berbagi poin setelah ditahan imbang tuan rumah Bari. Sebenarnya pada laga tersebut Juventus bermain lebih mengendalikan permainan, penguasaan bola 66% berbanding 34%. Tapi terlanjur Chievo unggul dulu melalui gol indah Gennaro Sardo. Momen ini dimanfaatkan oleh tim tuan rumah untuk mengunci poin dengan bermain lebih bertahan paska gol tunggal tersebut.

Dengan segala upaya yang keras, Juve tidak mampu menyamakan skor, mereka memang terus menekan dari berbagai sisi, tapi serangan mereka mudah dibaca dan dipatahkan pemain-pemain Chievo. Hingga peluit akhir dibunyikan, skor 1-0 tidak berubah untuk kemenangan Chievo.

No comments:

Post a Comment