Sunday, January 31, 2010

AC Milan ditahan Imbang Livorno di San Siro

AC Milan kembali menuai hasil kurang memuaskan kala menghadapi Livorno dalam lanjutan liga Italia serie A minggu malam waktu setempat (31/01/10). Tampil didepan publik sendiri dihadapan sekitar 35 ribu pendukung setia tuan rumah, AC Milan tidak mampu memanfaatkan momen tersebut. Setelah pekan lalu keok ditangan Inter Milan, hasil imbang ini tentu saja sangat kurang disukai oleh para penggemar dan punggawa AC Milan. Pasalnya, jika Inter Milan menang melawan AC Parma pada tanggal 10 Februari nanti, maka selisih poin antara kedua tim menjadi sedikit merenggang menjadi 11 poin. Sama-sama telah menyeleasikan 21 pertandingan, poin AC Milan saat ini adalah 41 berbanding 49 untuk Inter.

Seperti biasa, AC Milan yang kembali memainkan trio David Beckham, Ronaldinho dan Marco Borriello dilini depan tampil kurang gregetan sejak babak pertama. Mereka bermain sedikit lamban dan gagal menciptakan banyak peluang. Memang penguasaan bola milik Milan pada pertandingan malam itu, tapi hal itu tidak berarti banyak karena hasil akhir tetap 1-1 untuk kedua tim. Secara statistik Milan unggul jauh dalam penguasaan bola 67% berbanding 33%.

Massimo Ambrosini membuka kans tuan rumah untuk memenangi pertandingan pada malam itu setelah ia dengan cerdik memperdayai kiper Livorno, Benussi untuk mencetak gol terarah dari dalam kotak penalti. Dan pada babak kedua, Livorno berhasil membalas 1 gol melalui striker tajam mereka Cristiano Lucarelli. Memanfaatkan umpan Claudio Belluci, Lucarelli menyepak bola dari tengah kotak penalti ke tengah gawang Abbiati. Setelah gol penyama tersebut tercipta, tim tamu lebih fokus kepada pertahanan demi mengamankan 1 poin dikandang lawan. Alhasil, dengan begitu rapatnya pertahanan Livorno, Milan tidak dapat mencetak gol penentu kemenangan.

No comments:

Post a Comment