Sunday, January 10, 2010

Siena Nyaris Taklukkan Inter Milan di Kandang


Sebuah permainan yang sangat dramatis telah ditunjukkan oleh Siena kala menghadapi Inter Milan pada lanjutan kompetisi Serie A 2009 / 2010 kemarin, Sabtu 9 Januari 2010 di stadion Guiseppe Meazza, Milan. Tak disangka, Siena yang bertindak sebagai tim tamu ternyata sedikit lebih berani dan bermain menekan sejak menit awal. Hal ini sangat merepotkan pertahanan Inter Milan yang bermain lebih tertekan sejak menit awal. Apalagi sejak masuk babak kedua, Inter terlihat sangat kesulitan menembus benteng kokoh Siena yang bermain lebih ngotot, cepat dan taktis. Sedangkan Inter sendiri lebih mengandalkan permainan yang agak monoton terutama dalam menyerang, kurang kreasi serangan yang lebih efektif dalam menggempur benteng Siena yang terlihat sangat percaya diri.

Siena unggul terlebih dahulu melalui gol cepat Massimo Maccarone pada menit ke 18 babak pertama. Gol tersebut tercipta dari tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal diselamatkan kiper Julio Cesar. Tertinggal 1 gol, Inter berusaha tampil lebih menekan, dan akhirnya gol penyama terjadi setelah striker mereka asal Argentina, Diego Milito sukses memanfaatkan celah pemain belakang lawan dengan menembak terarah mengecoh kiper Gianluca Curci. Usai skor sama kuat 1-1, Inter lalu berbalik unggul melalui sepakan tepat Wesley Sneijder melalui tendangan bebas sedikit diluar kotak penalti lawan. Tepat pada menit 37, Albin Ekdal sukses memanfaatkan sebuah umpan silang menjadi gol kedua Siena dalam laga ini.

Di menit ke 65, justru Siena berbalik unggul 3-2 melalui Maccarone. Kedudukan ini bertahan cukup lama, malahan Siena terus mengancam gawang Julio Cesar melalui tendangan-tendangan berbahaya dari Maccarone. Beruntung pada menit ke 88, Sneijder berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas dari jarak jauh. Dan gol yang tidak disangka-sangka akhirnya datang juga untuk membawa Inter keluar sebagai pemenang pada pertandingan tersebut. Adalah pemain belakang Walter Samuel yang menentukan 3 poin penting Inter. Ia mencetak gol setelah menerima umpan terukur dari penyerang anyar Inter, Goran Pandev. Skor akhir 4-3 untuk kemenangan Inter.

No comments:

Post a Comment