Sunday, January 10, 2010

Arsenal Ditahan Imbang Oleh Everton


Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah harus puas berbagi angka dengan tamunya, Everton. Sepanjang pertandingan tesebut, Everton bermain ngotot dan memaksa tuan rumah untuk selalu berhati-hati dan tidak bermain gegabah. Bahkan tim tamu selalu memimpin 2 kali sebelum dengan susah payah Arsenal menyamakan kedudukan. Pertandingan berjalan sangat menarik, dengan tuan rumah lebih unggul dalam penguasaan bola. Sedangkan Everton lebih mengandalkan serangan balik.


Bermain di London yang kala itu diselimuti oleh hujan salju menyulitkan kedua tim untuk bermain terbuka. Terlebih di akhir babak kedua, hujan semakin deras dan daerah gawang Arsenal tertutup warna putih salju. Cuaca sangat dingin sekali sehingga pemain dari kedua tim tidak bisa menampilkan permainan terbaiknya. Everton memimpin terlebih dahulu melalui gol memanfaatkan sepak pojok London Donovan oleh Leon Osman. Sebelum disamakan oleh Denilson, winger Arsenal. Dibabak kedua, Everton berhasil unggul 2-1 melalui gol cantik Steven Piennaar. Ia mencetak gol setelah berhasil menerima umpan cerdik Tim Cahill kemudian berlari solo-run mendekati gawang arsenal sebelum mencongkel bola melewati penjagaan kiper Almunia.

Beruntung, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan di menit 3 injury time melalui Tomas Rosicky. Gol bermula setelah ia menerima umpan dari Diaby, kemudian menendang ke arah gawang Everton dan terjadi gol setelah bola terlebih dahulu menyentuh kaki pemain belakang tim tamu. Skor akhir 2-2 untuk kedua tim.

No comments:

Post a Comment