Saturday, January 30, 2010

Coppa Italia: Balotelli Penentu Kemenangan Inter atas Juve

Mario "Super" Balotelli menjadi penentu kemenangan Inter Milan atas Juventus pada laga perempat final Coppa Italia kamis malam 28 Januari 2010 waktu setempat. Gol yang ia buat dipenghujung laga menjadi gol yang sangat penting dan berarti besar bagi perjalanan Inter Milan dikancah Coppa Italia musim ini. Balotelli memang agak terlihat lamban, dan malas mengejar bola seperti yang sering ia tampilkan dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya. Malah kadang ketika situasi membutuhkan dia untuk menjadi pemain yang berpengaruh, ia sering berbuat ulah yang tidak perlu. Tapi malam itu adalah malamnya Balotelli, si pemain kelahiran Ghana tersebut yang baru beumur 19 tahun mencetak gol ke gawang Gianluigi Buffon untuk memastikan kemenangan Inter Milan atas tamunya Juventus menjadi 2-1

Mourinho senang melihat penampilannya dan tim senang secara keseluruhan atas kemenangan ini. Sejak awal pertandingan, kedua tim memainkan pola aman dengan formasi 3-5-2 secara garis besar. 5 pemain bertahan Inter adalah Javier Zanetti, Marco Materazzi, Ferreira Lucio, Maicon dan Davide Santon. Sedangkan pertahanan Juventus digawangi oleh Fabio Cannavaro, Zdenek Grygera, Fabio Grosso, Giorgio Chiellini dan Paolo De Ceglie. Babak pertama Juve lebih banyak menyerang, dan gol tunggal Juventus tercipta melalui blunder Francesco Toldo pada menit ke-10. Gol berawal dari tendangan lemah midfielder Diego Ribas melalui tendangan jarak jauh.

Inter berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 71 melalui pemain belakang asal Brasil Lucio. Tendangan bebas yang diambil sneijder membentur tiang pagar betis Juve, berbelok arah dan diteruskan oleh Lucio untuk mengecoh kiper Buffon. Dan gol penutup pada pertandingan tersebut oleh Balotelli memanfaatkan bola muntah hasil tendangan keras Thiago Motta yang masih berhasil ditepis oleh Buffon. Hasil ini memastikan Inter melaju ke semifinal Coppa Italia untuk berhadapan dengan Fiorentina.

No comments:

Post a Comment