Saturday, February 20, 2010

Diluar Dugaan, MU Kalah 1-3 Lawan Everton

MU harus menelan kekalahan kala bertandang ke Goodison Park, Inggris, menghadapi Everton di kandang lawan, Sabtu waktu setempat. Kekalahan ini sungguh diluar dugaan bagi manager "The Red Devils" Sir Alex Ferguson. Pasalnya, posisi Wayne Rooney dkk di papan klasemen sementara semakin terancam dari Arsenal yang pada waktu yang hampir bersamaan sukses memukul tamunya Sunderland 2-0.

Bertandang ke kandang lawan membuat MU bermain lebih hati-hati sejak awal pertandingan. Statistik dari situs soccernet mencatat MU hanya menguasai bola 46% berbanding 54% milik Everton. Strategi jitu pelatih Everton memasukkan 2 pemain pengganti dibabak kedua membuahkan hasil yang maksimal dan diluar dugaan banyak pihak.

MU unggul lebih dulu 1-0 melalui Dimitar Berbatov pada menit ke 16 sebelum dibalas oleh Diniyar Bilyaletdinov 3 menit berselang setelah gol Berbatov. Hingga akhir babak pertama usai, skor 1-1 tetap bertahan. Memasuki babak kedua, MU mengambil inisiatif serangan, tapi akhirnya justru gawang Van Der Sar yang kebobolan gol kedua setelah kerjasama yang apik antara Landon Donovan dan Steven Pienaar berbuah gol manis oleh Dan Gosling.

Nama terakhir tersebut merupakan pemain pengganti dari pencetak gol pertama Everton, Diniyar Bilyaletdinov. Dan kemenangan meyakinkan Everton vs MU menjadi 3-1 dituntaskan oleh Jack Rodwell yang masuk sebagai pemain pengganti dari Steven Pienaar. Hasil akhir mengecewakan bagi kubu MU ini membuat posisi mereka tetap diperingkat kedua dibawah Chelsea yang pada waktu yang berbeda beberapa jam menang lawan Wolverhampton Wanderers 2-0 langsung.

Susunan pemain:
Everton:
24 Tim Howard (G)
15 Sylvain Distin (CD-L)
5 Johnny Heitinga (CD-R)
3 Leighton Baines (LB)
18 Phil Neville (RB)
21 Leon Osman (CM-L)
10 Mikel Arteta (CM-R)
20 Steven Pienaar (AM)
9 Landon Donovan (LM)
7 Diniyar Bilyaletdinov (RM)
8 Louis Saha (ST)

Pergantian pemain:

Dan Gosling for Diniyar Bilyaletdinov (70)
Jack Rodwell for Steven Pienaar (88)

Manchester United:
1 Edwin van der Sar (G)
23 Jonathan Evans (CD-L)
6 Wes Brown (CD-R)
3 Patrice Evra (LB)
2 Gary Neville (RB)
16 Michael Carrick (CM-L)
24 Darren Fletcher (CM-R)
13 Ji-Sung Park (LM)
25 Antonio Valencia (RM)
10 Wayne Rooney (CF-L)
9 Dimitar Berbatov (CF-R)

Pergantian pemain:

Paul Scholes for Dimitar Berbatov (66)
Gabriel Obertan for Ji-Sung Park (66)
Michael Owen for Antonio Valencia (81)

No comments:

Post a Comment