Saturday, February 20, 2010

Arsenal Kandaskan Sunderland di Kandang

Arsenal menang 2-0 langsung melawan Sunderland pada lanjutan liga premiere English sabtu waktu setempat (20 Februari 2010). Bermain dikandang sendiri di stadion Emirates, Inggris menjamu Sunderland, Arsenal nyaris tanpa perlawanan dari tim tamu. Tim asuhan Arsense Wenger ini menguasai bola secara keseluruhan 69% berbanding 31%. Arsenal memulai pertandingan dengan tempo cepat, mereka berusaha menggedor pertahanan lawan sejak menit awal pertandingan dimulai.

Berawal dari terobosan Emanuel Eboue disisi kiri gawang Sunderland, sebelum pemain tersebut mengumpan secara matang bola kepada Nicklas Bendtner untuk diteruskan menjadi gol, 1-0 untuk Arsenal pada menit ke 27. Pertandingan yang berjalan tidak seimbang terus semakin membuat Arsenal percaya diri dan terus mengobrak-abrik pertahanan Sunderland. Tapi hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan sementara tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Arsenal tetap memainkan tempo cepat. Rapatnya pertahanan yang di galang Campbell dkk membuat tim anak asuh Arsene Wenger sedikit kerepotan dalam menambah gol. Bencana bagi Sunderland terjadi juga dimenit akhir pertandingan. Cesc Fabregas dilanggar dikotak penalti dan sang kapten sendiri yang mengambil eksekusi untuk mengecoh kiper Sunderland, Craig Gordon. Kemenangan 2-0 ini memantapkan posisi Arsenal diperingkat ketiga dengan selisih 6 poin dari pemuncak klasemen sementara Chelsea.

Susunan pemain:
Arsenal:
1 Manuel Almunia (G)
18 Mikael Silvestre (CD-L)
5 Thomas Vermaelen (CD-R)
22 Gaël Clichy (LB)
27 Emmanuel Eboue (RB)
17 Alexandre Song Billong (CM)
16 Aaron Ramsey (LM)
4 Cesc Fábregas (RM)
8 Samir Nasri (ST)
52 Nicklas Bendtner (LF)
14 Theo Walcott (RF)

Sunderland:
1 Craig Gordon (G)
12 John Mensah (CD-L)
4 Michael Turner (CD-R)
3 George McCartney (LB)
6 Alan Hutton (RB)
5 Anton Ferdinand (CM-L)
19 Lorik Cana (CM-R)
10 Kieran Richardson (AM)
11 Darren Bent (LM)
9 Fraizer Campbell (RM)
17 Kenwyne Jones (ST)

No comments:

Post a Comment