Sunday, February 7, 2010

AS Roma Hantam Fiorentina di Florence

kemenangan tipis diraih tim tamu AS Roma ketika bertandang ke kandang angker milik Fiorentina di kota Florence, Italia. Kemenangan penting ini tetap menjaga asa Roma untuk bersaing dengan pimpinan klasemen sementara Inter Milan memperebutkan scudetto musim ini. Bermain di hadapan lawan yang memiliki kualitas pemain setara Roma, tim asuhan Claudio Ranieri tersebut lebih banyak ditekan di awal-awal laga. Fiorentina yang sempat merepotkan Inter Milan di kancah piala Italia lebih mengambil inisiatif penyerangan. 5 tembakan tepat terarah ke gawang Roma mereka ciptakan di babak pertama.

Pertandingan dibabak kedua lebih berimbang. Penguasaan bola silih berganti, kadang Roma membuat peluang dan kadang Fiorentina. Tapi malam itu keberuntungan jatuh ke pihak tim tamu, bencana bagi tuan rumah terjadi pada menit ke 82, memanfaatkan umpan Daniele De Rossi, Vucinic menanduk bola masuk ke tengah atas gawang Sebastian Frey. Sayang bagi Alberto Gilardino dkk, mereka gagal memanfaatkan waktu yang tersisa untuk menyamakan gol. Situs soccernet mencatat penguasaan bola untuk Fiorentina adalah 49% berbanding 51% untuk Roma. Francesco Totti dkk berhasil melakukan 2 tembakan terarah dari 10 kali total shooting sedangkan Fioren lebih dominan, mereka menembak 20 kali dan 8 diantaranya adalah shots on goal.

Susunan pemain:
Fiorentina: Frey; Pasqual (Keirrison 84), Kroldrup, Gamberini, De Silvestri (Santana 85); Vargas, Bolatti ( 59), Montolivo, Marchionni; Jovetic; Gilardino
Roma: Julio Sergio; Riise, Juan, Mexes, Motta; Vucinic (Andreolli 90), Pizarro, De Rossi, Taddei (Menez 82); Perrotta; Totti (Baptista 46)

No comments:

Post a Comment