Friday, February 5, 2010

Roma Luar Biasa!

AS Roma, tim asuhan Claudio Ranieri sedang dalam performa yang sangat bagus. Tim ini membuka peluang untuk lolos ke final piala Coppa Italia setelah menghancurkan Udinese 2-0 tanpa balas di kandang sendiri pada leg pertama semifinal di stadion Olimpico, kamis waktu setempat (4/02/10). Gol-gol "serigala Roma" dicetak masing-masing oleh Mirko Vucinic dan Philippe Mexes.

Bermain di kandang sendiri membuat Roma sedikit berada diatas angin melawan tim tamu Udinese. mereka memainkan tempo lambat dengan penguasaan bola dilini tengah, sedangkan Udinese praktis hanya mengandalkan serangan balik. Totti sebagai jenderal permainan Roma mengaku puas atas hasil tersebut. Penampilan timnya dinilai sangat sempurna dengan 7 kemenangan clean sheet di kancah liga lokal dan juga kemenangan meyakinkan atas Udinese.

Gol pertama Roma dicetak oleh striker mematikan mereka Mirko Vucinic pada menit ke 12. Memanfaatkan umpan Daniele De Rossi, Vucinic melakukan penetrasi dan mengirim bola masuk ke dalam jaring Samir Handanovic.

Setelah gol tersebut, Roma tetap bermain stabil dengan penguasaan bola dan cenderung berhati-hati dalam melakukan serangan ke kotak penalti Udinese. Alhasil, permainan mereka mudah dibaca lawan. Tapi beruntung bagi Roma, pada menit ke 39, wasit menghadiahi dengan tendangan bebas setelah Vucinic dilanggar di luar kotak penalti. David Pizarro yang dipercaya melakukan eksekusi mengirim bola ke tengah kotak penalti. Bola kemudian ditanduk oleh Philippe Mexes dan masuk ke gawang Udinese.

Hasil tersebut bertahan sampai babak kedua usai. Udinese masih mempunyai kans untuk membalas di leg kedua kala mereka ganti menjamu Roma di kandang sendiri. Minimal mereka harus menang 3-0 tanpa kebobolan untuk membuka peluang lolos ke final bertemu pemenang antara Inter vs. Fiorentina.

No comments:

Post a Comment